Benarkah PCR Jadi Syarat Perjalanan Semua Moda Transportasi?

  • Bagikan
TES PCR Perjalanan
Benarkah PCR Jadi Syarat Perjalanan Semua Moda Transportasi?

SATUNUS.ID – Baru-baru ini beredar berita tes PCR yang akan mnejadi syarat untuk semua moda transportasi. Benarkah kebijakan tersebut akan di terapkan oleh pemerintah? Simak penjelasannya dibawah ini.

Untuk menangkal penyebaran covid-19 yang terus mewabah di Indonesia, pemerintah resmi mengeluarkan kebijakan baru dengan mewajibkan seluruh penumpang pesawat untuk menerapkan PCR.

Kebijakan ini tentu menjadi problem tersendiri bagi masyarakat. Ada yang setuju dan adapula yang tidak. Namun untuk lebih jelasnya ,saat ini pemerintah masih merencanakan kembali untuk menjadikan PCR sebagai syarat wajib bepergian selagi masa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. “Ia mengungkapkan bahwa pihaknya sadar akan banyaknya kritikan tentang kewajiban PCR sebagai syarat terbang, Namun ia menyampaikan tujuan utamanya adalah untuk menyeimbangkan relaksasi sejalan dengan kembalinya aktivitas masyarakat” jelasnya.

Ia juga mengatakan “Secara bertahap penggunaan tes PCR juga akan diterapkan pada transportasi lainnya selama dalam mengantisipasi periode Nataru (Natal dan Tahun Baru),” ungkapnya dalam konferensi pers terkait PPKM, Senin 25 Oktober 2021.

Selain penjelasanndiatas, Luhut juga menilai setelah dilakukan relaksasi terjadi peningkatan mobilitas masyarakat. Berdasarkan hasil survey Balitbang Kementerian Perhubungan, masyarakat yang berada di wilayah Jawa-Bali diperkirakan akan melakukan perjalanan akan mencapai 19,9 juta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kevin Sanjaya, Semifinal Indonesia Master 2021 Luna Maya Jadi RT Langsung Blusukan Drakor The Red Sleeve Jonatan Christie Lolos 16 Besar Tokyo Revengers Gratis Transfer antar Bank Jadwal Now We Are Breaking Up Chef Renatta Argentina vs Brasil