Gubernur Kalbar Sutarmidji Dukung DPD RI Diberikan Hak Mengusung Capres di Pemilu

  • Bagikan
Sutarmidji dan La Nyalla Mahmud Mattalitti
Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti,- Foto/Taufik.

SATUNUS.ID – Dalam kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) dengan Tema” Amandemen Ke-5 UUD 19945″ yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti di gedung Kampus IAIN Kota Pontianak, Rabu 27 Oktober 2021.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) mengatakan, mendukung DPD RI untuk diberi hak mencalonkan Capres-Cawapres di pemilu.

Selain itu, Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan tema yang di angkat dalam kegiatan FGD ini sangat menarik untuk dikaji oleh kalangan akademisi. Karena hanya ada satu persoalan yang menimbulkan ketakutan yakni wacana Presiden tiga periode.

Baca juga: BNN Kubu Raya dan Insan Media Tangapi Ancaman Peredaran Gelap Narkoba

“Kalau saja wacana itu tidak digulirkan, saya kira Amandemen ke-5 Konstitusi ini akan menyempurnakan proses demokrasi di Indonesia,” ujar Sutarmidji.

Pada pernyataan yang lain, Sutarmidji juga mengatakan bahwa dirinya mendukung penuh agar peran DPD RI terus diperkuat. Sebab, kata dia, DPD RI memiliki legitimasi yang jelas dari rakyat dengan jumlah yang mencapai jutaan suara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kevin Sanjaya, Semifinal Indonesia Master 2021 Luna Maya Jadi RT Langsung Blusukan Drakor The Red Sleeve Jonatan Christie Lolos 16 Besar Tokyo Revengers Gratis Transfer antar Bank Jadwal Now We Are Breaking Up Chef Renatta Argentina vs Brasil