News  

Daniel Johan Solialisasi Empat Pilar ke Poktan di Kabupaten Sambas

Daniel Johan DPR RI
Daniel Johan Solialisasi Empat Pilar ke Poktan di Kabupaten Sambas.

SATUNUS.ID, SAMBAS – Anggota DPR RI Dapil Kalbar Satu Daniel Johan atau biasa dipanggil Bang DJ menekankan bahwa kesejahteraan petani dan penyuluh harus harus diwujudkan dalam upaya mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Dia menekankan bahwa tugas kita untuk memahami empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal IKa, semua sesuai dalam pembukaan UUD 1945, dimana salah satu isinya tercantum Mewujudkan Keadilan Soasil bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Berdasarkan hal itu, maka kehidupan petani dan penyuluh harus lebih sejahtera. Permerintah harus peduli dan benar-benar memperhatikan serta berpihak kepada petani,” kata Ketua DPP PKB ini.

Hal itu dikatakan Daniel dalam acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada para Kelompok Tani dan pengurus DPC PERHUPTANI sambas di Kabupaten Sambas pada hari Selasa 25 Mei 2021.

Dia menilai, pemerintah harus benar-benar memperhatikan dan berpihak kepada para petani dan penyuluh, karena pertanian adalah sektor krusial bagi kelangsungan hidup suatu negara, terlebih di saat pandemik COVID-19 yang tidak kunjung usai.

Menurut Daniel, Pemerintah harus memastikan produksi pangan terus ditingkatkan untuk mendukung pemulihan ekonomi, antara lain dengan membangun sarana prasarana pertanian modernisasi alat pertanian, memperkuat korporasi petani dan distribusi pangan, serta memperhatikan ketersediaan pupuk, subsidi dan nilai tukar petani yang tepat.

Dia berpesan agar Program-program pertanian yang sudah beliau salurkan dapat dimanfaatkan dengan baik agar para petani semakin produktif dan berjanji akan terus mengawal program pro-pertanian.

“Syukur alhamdulilah, saat ini juga di hadapan bapak ibu sekalian, sudah mulai dibangun Program Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) untuk membantu mengoptimalkan produksi pertanian tepat guna untuk para ibu-ibu tani. Selain itu, juga ada bantuan mesin panen padi agar bisa memudahkan bapak ibu sekalian saat panen padi tiba,” ujarnya.

Dia menitipkan program KRPL dan alat panen agar dijaga, dirawat dan dikembangkan penggunaanya agar semua semakin produktif dan sejahtera.

“Insya Allah, saya akan terus mengawal program pro-petani seperti yang sudah dijalankan. Saya mendoakan agar hasil panen berlimpah,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.