News  

Dukung Program Pemerintah, PW Lazis NU Kerjasama dengan Polda Kalbar Gelar Vaksinasi Massal

PW Lazis NU dan Polda Kalbar Vaksinasi
Dukung Program Pemerintah, PW Lazis NU Kerjasama dengan Polda Kalbar Gelar Vaksinasi Massal.

PONTIANAK, SATUNUS.ID – Dalam rangka percepatan capaian vaksinasi nasional, Pengurus Wilayah Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (PW LAZIS NU) Kalimantan Barat bekerja sama dengan Tim Vaksinansi Polda Kalbar menggelar Vaksinasi massal di Jalan Tritura Kelurahan Tanjung Hilir, Kecamatan Pontianak Timur pada Selasa 4 Januari 2022.

“PW Lazis NU akan selalu bersinergi dengan pemerintah terutama dalam percepatan vaksinasi nasional. Dan dalam rangka menarik antusias warga PW Lazis NU memberikan dooprize menarik bagi warga yg mengikuti program vaksin tersebut,” ujar Ketua PW Lazis NU Kalbar Muhammad Windi.

Pada pelaksanaan tersebut ada sebanyak 26 dosis vaksin berjenis sinovac yang terpakai pada V1 sebanyak 14 orang dari kalangan remaja, 5 orang, masyarakat umum 6 orang dan usia rentan 3 orang.

Baca juga: Perbakin Kubu Raya Target Bawa Pulang Banyak Medali Di Kejuaraan Menembak Regional

Sedangkan untuk V2 menyasar kepada 12 orang dari kalangan remaja 2 orang dan masyarakat umum 10 orang.

Kemudian untuk vaksin berjenis Pfizer sebanyak 47 dosis yang digunakan untuk V1 untuk masyarakat umum  38 orang dan lansia  3 orang. Sedangkan untuk V2 sebanyak 6 orang dari kalangan masyarakat umum.

Baca juga: Masuki Tahun Baru 2022, Lasarus: Optimis Bisa Bangkit

Dari total masyarakat yang tervaksin, lanjut Windi, ada sebanyak 73 orang yang dilaporkan selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan terkendali.

“Alhamdulillah dalam kegiatan kali ini bisa berjalan dengan baik. Atas intruksi ketua Tanfidziah PWNU Kalbar melalui PW Lazis NU akan selalu mendukung dan mensukseskan seluruh program pemerintah. Baik program sosial masyrakat atau program keagamaan lainnya,” katanya.

Baca juga: Inilah Sosok ASN Hijab Cantik yang Viral di Tik Tok, Eis Lucinta Ternyata Gratiskan Endorse untuk UMKM

Sedangakan, vaksinasi kedua untuk jenis vaksin Pfizer akan dilaksanakan kembali pada 25 Januari 2022 dan untuk vaksin berjenis Sinovac akan dilaksanakan pada 2 Februari 2022.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.