News  

Hadiri Gawai, Lasarus: Bentuk Ucapan Syukur kepada Tuhan

Hadiri Gawai, Lasarus: Bentuk Ucapan Syukur kepada Tuhan

SATUNUS.ID, PONTIANAK – Pekan Gawai Dayak (PGD) XXXVI di Rumah Radakng resmi dibuka pada Jumat (20/5/2021) siang. Prosesi pembukaan ditandai pemukulan gong oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan peniupan sumpit oleh tokoh Dayak yang menjabat Ketua Komisi V DPR RI Lasarus.

Pembukaan PGD diawali dengan penampilan grup vokal dan tarian selamat datang. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Sekberkesda Eugene Yohanes Palaunsoeka, tokoh perempuan Dayak Angeline Fremalco, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dan Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Baca juga: Di Hari Kebangkitan Nasional 2022, Lasarus Sebut Pentingnya Ingat Sejarah

Menurut Lasarus, agenda gawai bagi masyarakat Dayak merupakan perayaan tahunan sebagai bentuk syukur kepada Tuhan. Sebagai orang Dayak, Lasarus mengaku bersyukur karena tahun ini gawai kembali dihelat setelah terhenti dua tahun karena pandemi Covid-19.

“Buat kita orang Dayak, gawai itu merupakan event tahunan dan sebagai ucapan syukur kita kepada Tuhan, kepada Jubata atas keberhasilan, kesehatan, dan keselamatan selama setahun,” katanya saat diwawancarai awak media seusai pembukaan Pekan Gawai Dayak di Rumah Radakng Pontianak, Jumat (20/5/2022).

Baca juga: Lasarus: TBBR Mitra Pemerintah dalam Menjaga Kerukunan

Dalam kesempatan yang sama, legislator dari dapil Kalbar 2 ini juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan selama berlangsungnya PGD. Ia mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap mengenakan masker, terutama pada saat mengikuti acara yang diadakan di dalam ruangan.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.