News  

Jelang Rakerda II, Lasarus Minta DPC PDI Perjuangan se-Kalbar Petakan Kekuatan Politik

Jelang Rakerda II, Lasarus Minta DPC PDI Perjuangan se-Kalbar Petakan Kekuatan Politik
Jelang Rakerda II, Lasarus Minta DPC PDI Perjuangan se-Kalbar Petakan Kekuatan Politik

Kubu Raya, satunus.id – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat mengumpulkan para pengurus DPC partai se-Kalimantan Barat dalam Rapat DPD Diperluas, Rabu (13/7/2022). Pengurus DPC yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara partai itu dikumpulkannya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Pengumpulan pengurus partai ini dalam rangka membahas persiapan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II yang rencananya akan digelar pada 13 Agustus 2022 mendatang. Lasarus menuturkan, agenda lain yang turut dibahas dalam rapat kali ini ialah soal butir-butir rekomendasi Rakernas partai yang diadakan di Jakarta, bulan Juni lalu.

“Rapat kita hari ini fokus membahas tindak lanjut Rakernas dan persiapan Rakerda II DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat. Rencananya kami akan mengadakannya pada tanggal 13 Agustus nanti. Mudah-mudahan Pak Sekjen bisa hadir dan beberapa pengurus DPP (PDI Perjuangan) ikut datang,” ujarnya saat diwawancarai awak media.

Baca juga: Komisi V DPR Kunjungan Kerja ke Kalbar

Dalam Rakerda II nanti, kata Lasarus, PDI Perjuangan akan fokus membahas strategi kemenangan pada Pemilu 2024, baik Pileg, Pilpres, maupun Pilkada. Fokus pembahasan yang sudah ditentukan dalam Rakerda ini diminta Lasarus agar jadi perhatian pengurus partai se-Kalbar. Setiap DPC pun dimintanya untuk mulai mempersiapkan bahan yang akan dibawa saat Rakerda, seperti pemetaan kekuatan politik, target perolehan kursi legislatif, dan komposisi calon yang diusung saat Pemilu.

Baca juga: Perusahaan Sawit di Kalbar Diminta Lasarus Ekspor CPO Lewat Pelabuhan Kijing

“Sekarang saya minta petakan kekuatan politik di wilayah masing-masing, kemudian target capaian. Sekarang anggota DPRD-nya berapa, targetnya mau berapa kursi nih, kemudian komposisi calon, kekuatan lapangan bagaimana. Lebih detail kita bicara ilmu lapangan. Ilmu tempur kalau istilah kami di PDI Perjuangan. Ilmu tempur politik di lapangan yang kami pertajam supaya capaian, tantangan dan seterusnya bisa kita ungkap. Sehingga, pada Rakerda nanti gambaran kekuatan kita di masing-masing kabupaten sudah mulai kelihatan,” pungkasnya.