News  

Lasarus Ajak Umat Kristiani Pererat Persaudaraan di Momen Natal 2021

Lasarus Ajak Umat Kristiani Pererat Persaudaraan di Momen Natal 2021
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus saat menerima silaturahmi Bendahara Partainya, Sujiwo bersama istri di momentum hari Natal 2021

SATUNUS – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengajak segenap umat kristiani untuk menjadikan hari raya Natal tahun ini sebagai momentum untuk mempererat ikatan persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Menurutnya, ikatan persaudaraan yang terjalin erat akan menumbuhkan kekuatan bangsa ini dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Baca Juga:1 Unit Bus Sekolah diserahkan Lasarus ke ITKK Sekadau

“Perayaan Natal di tahun ini mengangkat tema Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan. Dari tema itu, kita diingatkan untuk mempererat kembali persaudaraan.”

“Karenanya, saya mengajak umat kristiani untuk lebih mendekat seraya mengulurkan tangan menolong sesama anak bangsa,” ucap Lasarus dalam keterangan pers yang dibagikannya kepada awak media, Sabtu (25/12/2021) pagi.

Lasarus berujar, tema Natal yang diangkat tahun ini amat relevan dengan kondisi kehidupan berbangsa saat ini.

Baca Juga: Perbakin Kubu Raya Target Bawa Pulang Banyak Medali Di Kejuaraan Menembak Regional

Dirinya menilai, tema yang digagas bersama oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) itu mengandung ajakan kepada umat kristiani agar senantiasa menjadi saudara bagi siapa pun yang membutuhkan pertolongan.

“Kiranya tema Natal tahun ini dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan menjadi penolong bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan dan dengan segenap hati mengasihi satu sama lain,” tuturnya.

Lantaran perayaan Natal tahun ini masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19, Ketua Komisi V DPR RI itu pun mengingatkan umat kristiani untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama melaksanakan ibadah Natal.

Dirinya juga berharap situasi pandemi tidak mengurangi sukacita umat dalam menyemarakkan perayaan dan ibadah Natal.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.