News  

Lasarus Diganjar Penghargaan dari UNU Kalbar

Lasarus Diganjar Penghargaan dari UNU Kalbar

KUBU RAYA, SATUNUS.ID – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menerima penghargaan dari Universitas Nahdatul Ulama Kalimantan Barat (UNU Kalbar). Penghargaan diberikan karena Lasarus dinilai berjasa besar bagi kemajuan UNU Kalbar. Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar itu memang telah memberikan banyak perhatian dan bantuan kepada UNU Kalbar, dari mulai bantuan bus, pembangunan rusunawa dan saat ini sedang memperjuangkan pembangunan ruang belajar.

Penghargaan diserahkan pada saat Halalbihalal UNU Kalbar di Kampus UNU Kalbar, Senin (23/5/2022). Lasarus yang berhalangan hadir pada agenda tersebut lantas menugaskan Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo untuk menerima penghargaan tersebut.

Lasarus yang diwawancarai via telepon menyampaikan terima kasih kepada UNU Kalbar atas penghargaan yang diberikan. Dirinya berujar, penghargaan ini bukanlah tujuannya karena niatnya membantu UNU karena kampus tersebut dinilainya memang layak untuk diberikan bantuan.

Baca juga: Semangati Kader PDIP, Puan Maharani: Kalau Menang, InsyaAllah Satu-satunya Partai yang Pernah Hattrick

“Pertama, tentu saya berterima kasih kepada UNU Kalbar atas penghargaan ini. Namun demikian, saya perlu meluruskan bahwasanya dalam membantu UNU, saya sama sekali tidak mengharapkan apapun, apalagi penghargaan. Niat saya membantu UNU murni karena kampus ini memang sepatutnya dibantu,” ujarnya saat diwawancarai via telepon, Senin (23/5/2022).

“Di sisi lain, saya sebagai kader PDI Perjuangan juga selalu mendapatkan instruksi dari Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri untuk terus menjaga dan merawat Nahdhatul Ulama (NU) di republik ini. Sebagai bagian dari NU, UNU saya anggap harus dibantu dan dalam kapasitas sebagai Ketua Komisi V DPR RI, inilah kontribusi yang bisa saya persembahkan untuk NU,” sambungnya.

Baca juga: Hadiri Gawai, Lasarus: Bentuk Ucapan Syukur kepada Tuhan

Lasarus menambahkan bahwa dirinya memang bertanggung jawab untuk berkontribusi terhadap Nahdlatul Ulama mengingat jasa besar organisasi tersebut kepada bangsa dan negara. Ia menilai, organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di Indonesia itu telah berperan aktif dalam mengawal kebangsaan, menjaga Pancasila, dan merawat pluralisme. Dirinya juga berharap agar jalinan UNU Kalbar dan PDI Perjuangan menjadi sebuah hubungan simbiosis mutualisme yang saling memberikan manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.