News  

Lasarus: Gelar Doktor yang Diraih Sekjen PDIP Bukti Tradisi Akademis di Partai Kami

Lasarus saat memberikan sambutan pada Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubes LB) TBBR di Hotel Mercure Pontianak, Selasa (17/5/2022).
Lasarus saat memberikan sambutan pada Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubes LB) TBBR di Hotel Mercure Pontianak, Selasa (17/5/2022).

JAKARTA, SATUNUS.ID – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus mengucapkan selamat atas gelar doktor yang diraih oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto.

Menurut Lasarus gelar tersebut memang pantas didapat oleh Sekjen PDI Perjuangan tersebut. Pasalnya, selama ini partai besutan Megawati Soekarnoputri selalu mengedepankan nilai-nilai akademis dalam bergerak dan berjuang.

“Selama ini Partai PDI Perjuangan memang menekankan kepada kader-kadernya untuk mengedepankan nilai-nilai akademis. Jadi capaian Sekjen merupakan contoh dan gambaran bahwa tradisi akademis di Partai kami berjalan dengan baik,” katanya melalui keterangan tertulis, Senin 6 Mei 2022.

Jadi, lanjut Lasarus, gelar doktor yang diperoleh oleh Sekjen PDI Perjuangan tersebut merupakan komitmen Partai untuk terus meningkat kualitas sumber daya manusia atau kader Partai agar bisa memberikan pengabdian yang terbaik terhadap bangsa dan negara.

“Mudahan-mudahan tradisi akademis di dalam Partai PDI Perjuangan mampu menjadi spirit untuk mencapai Indonesia maju dan menjadi contoh bagi kader dan generasi bangsa ini,” harap Lasarus.

Apalagi, imbuh Lasarus, bila melihat disertasi Sekjen PDI Perjuangan yang berjudul ‘Diskursus Pemikiran Geopolitik Soekarno dan Relevansinya terhadap Pertahanan Negara’. Artinya karya tersebut untuk menjawab bahwa letak Indonesia yang strategis sangat dibutuhkan Geopolitik untuk membangun ketahanan kondisi nasional.

“Presiden Soekarno adalah orang pertama yang meletakkan dasar geopolitik Indonesia. Jadi Karya Pak Sekjen itu sangat luar biasa dan perlu diapresiasi,” sebutnya.

Sebelumnya, Mahasiswa doktoral Universitas Pertahanan (Unhan) Hasto Kristiyanto meraih gelar doktor setelah lulus dalam Sidang Promosi Terbuka Unhan. Hasto yang juga sekjen PDIP itu lulus predikat summa cumlaude pada 6 Juni 2022.