News  

Lasarus Minta Edy Mulyadi Segera Ditangkap

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus

SATUNUS – Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus meminta kepada pihak kepolisian untuk menyegerakan memproses hukum dan menangkap Edy Mulyadi dan kawan-kawan yang sebelumnya viral media sosial lantaran dinilai menghina Kalimatan.

“Saya sudah mencermati berkali-kali video lengkap dari pernyataan Saudara Edy Mulyadi. Apa yang dia lontarkan sangat provokatif, tidak etis, dan melukai perasaan. Orang Kalimantan masih sangat menjunjung adat dan kebudayaannya, termasuk dalam tutur kata dan bahasa,” kata Lasarus melalui keterangan tertulisnya, Selasa 25 Januari 2022.

Baca Juga: HUT ke-49, Lasarus Harap PDI Perjuangan Semakin Modern dan Profesional

“Tutur kata Saudara Edy Mulyadi jelas sangat menciderai nilai-nilai tersebut. Wajar jika banyak orang Kalimantan tersinggung dan marah,” lanjutnya.

Oleh sabab itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu minta Kepada Aparat Kepolisian segera menangkap dan proses Saudara Edy Mulyadi, jangan biarkan keresahan di masyarakat berlarut-larut. Menurutnya, Jangan biarkan masyarakat mengambil tindakan sendiri.

“Mari kita konsisten menjaga rasa Bhineka Tunggal Ika dalam setiap diri anak bangsa, Saya mau aparat hadir memberantas sikap-sikap rasis dan sara seperti yang dilakukan Edy Mulyadi CS,” kata Lasarus.

Lebih lanjut Lasarus menjelaskan, bagi yang belum paham orang Kalimantan, datang dan buktikan sendiri, orang Kalimantan itu menganggap semua orang Indonesia dari pulau manapun adalah saudara sebangsanya.

Baca Juga: Lasarus Gaungkan Penghijauan Lingkungan

“Leluhur kami mengajarkan adab yang tinggi tentang persaudaraan dan kemanusiaan. Ada istilah di Suku Dayak ‘anjing pun datang perlu diberi makan’ yang maknanya: jangankan manusia yang sama derajatnya, hewanpun perlu dikasihani.”

“Terlebih tamu atau orang yang datang, dikenal atau tidak dikenal harus dilayani dan dijamu dengan baik. Artinya, tanpa disempurnakan Falsafah Bangsa tentang persamaan derajat manusia, kami sudah menanamkan nilai-nilai itu dari para leluhur,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.