News  

Lasarus Salurkan Bantuan 100 Ton Beras di Kalbar

Lasarus Salurkan Bantuan 100 Ton Beras di Kalbar
Lasarus Salurkan Bantuan 100 Ton Beras di Kalbar

SATUNUS – Baru – baru ini, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus memberikan bantuan 100 ton beras di daerah tersebut.

Bantuan beras yang disalurkan Lasarus itu merupakan buah kasih dari Ketua DPR RI, Puan Maharani yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, kepada masyarakat kurang mampu di Kalimantan Barat.

Baca Juga: Lasarus Ajak Umat Kristiani Pererat Persaudaraan di Momen Natal 2021

Bantuan berupa beras sebanyak 100 ton tersebut disalurkan melalui difasilitasi DPC PDI Perjuangan di daerah tersebut.

“Seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan di DPR RI disuruh menyalurkan buah kasi dari bu Puan Maharani.”

“Saya sedang lakukan reses disini sekaligus salurkan buah kasih dari Ketua DPP PDI Perjuangan,” ujar Lasarus saat ditemui di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Selasa (28/12/2021).

Dirinya, sebut Lasarus, kebagian tugas untuk menyalurkan 100 ton bantuan beras. Untuk itu, pihaknya akan memastikan beras yang disalurkan ini kualitasnya bagus.

Untuk sasaran Lasarus juga mempersilahkan kepada Bupati dan DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu untuk menentukan warga penerima manfaat.

Baca Juga: Perbakin Kubu Raya Target Bawa Pulang Banyak Medali Di Kejuaraan Menembak Regional

“Namun penyerahan bantuan harus detail data, dokumentasi video, foto dan titik koordinat. Ini akan dilapor ke Puan Maharani,” tuturnya.

Bantuan untuk setiap DPC, kata Lasarus adalah 7 ton beras. Ini dibagikan kepada keluarga tidak mampu. Ia berharap bantuan ini bermanfaat bagi yang menerima.

“Daerah yang rentan pangan akan kita data. Saya berharap bantuan ini tepat sasaran,” ujarnya.

Lasarus menegaskan sosial dan politik harus berimbang. Kebaikan dan silaturahmi harus dijaga. “Kesempatan ini saya juga mengucapkan selamat Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022,” tuntasnya.

Penyaluran bantuan oleh Lasarus, dihadiri Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Ketua Baguna Kalbar, Angelina Fremalco, Ketua DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu, Yanto SP dan Sekretarisnya, Antonius Thambun serta beberapa Ketua PAC PDI Perjuangan Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengapresiasi bantuan dari Ketua DPR RI, Puan Maharani yang disalurkan oleh Lasarus.

Ia menegaskan bantuan tersebut sangat berguna bagi masyarakat Kapuas Hulu.

“Apalagi beberapa waktu lalu Kapuas Hulu di landa banjir, bantuan ini sangat membantu masyarakat kita pasca banjir,” tuntasnya.

Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada penyerahan beras bantuan buah kasih dari Ibu Puan Maharani. **

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.