News  

Lasarus Sebut NU dan Kelompok Nasionalis Satu Tarikan Nafas

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus

SATUNUS – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus menegaskan bahwa Nahdhatul Ulama (NU) dan kelompok Nasionalis memiliki spirit dan satu tarikan nafas yang sama, yaitu menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam bingkai Kebhinekaan.

Baca juga: Lasarus Harap Konferda III PA GMNI Kalbar Hasilkan Keputusan Strategis untuk Kemajuan Daerah

“Maka dari itu, sudah seharusnya kita memberikan atensi dan membantu meringankan beban NU serta bangun silaturahmi dengan NU merupakan bagian cara merawat dan menjaga NU,” ujar Lasarus di Pontianak, Senin 14 Februari 2022.

Dalam diskusi virtual bertajuk ‘PDI Perjuangan-Nahdlatul Ulama Selalu di Hati Merawat dan Menjaga NKRI’ baru-baru ini, lanjut Lasarus, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga menyampaikan bahwa hubungan PDI Perjuangan dan Nahdlatul Ulama sangat dekat dan berjalan beriringan.

Baca juga: HPN 2022, Lasarus Harap Insan Pers Terus Tingkatkan Kualitas Produk Jurnalistik

“Selain itu, NU merupakan Rumah Besar kaum Nasionalis-Religius,” imbuhnya.

Untuk itu, dirinya yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Komisi V DPR RI berkomitmen membantu membesarkan dan bergandengan dengan NU di Kalimantan Barat, dalam rangka merawat dan menjaga keberagaman, maupun dalam agenda-agenda pembangunan untuk memajukan daerah.

“PDI Perjuangan dan NU Kalbar untuk Indonesia akan bergandengan menatap Kalimantan Barat yang cerah dan unggul serta menjaga keberagaman,” tuturnya.#

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.