News  

Maria Lestari Bagikan Paket Beras dari Ketua DPR RI Puan Maharani Termasuk Pondok Pesantren di Landak

Maria Lestari dan Puan Maharani
Maria Lestari Bagikan Paket Beras dari Ketua DPR RI Puan Maharani termasuk Pondok Pesantren di Kabupaten Landak.

SATUNUS.ID – Anggota DPR RI Maria Lestari menyalurkan ribuan paket beras untuk warga di 6 Kabupaten di Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat I (Kalbar Satu). Pembagian Beras ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat terdampak pandemi Covid–19 yang telah membawa dampak penurunan kesejahtraan masyarakat.

“Ada 2000 paket beras yang kami bagikan untuk masyarakat, Pondok Pesantren, Panti Asuhan, korban rumah kebakaran meliputi wilayah Kabupaten Landak, Bengkayang, Sambas, Singkawang, Mempawah, dan Kubu Raya. Ini bentuk kepedulian kami sebagai wakil rakyat di tengah pandemi covid- 19 yang belum usai,” ujarnya.

Maria Lestari menjelaskan, beras yang dibagikan di 6 Kabupaten tersebut, merupakan bantuan dari Ketua DPR RI Puan Maharani yang kemudian bantuan beras tersebut dibagikan serentak pada 20 Desember sampai 30 Desember 2021 di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Banggar DPR RI Maria Lestari Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Kalbar

“Pembagian Beras dari Ibu Puan Maharani merupakan salah satu wujud kepedulian kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama di Dapil Kalbar Satu,” jelasnya.

Bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat serta sebagai wujud kepedulian PDI Perjuangan dan kader PDI Perjuangan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Lasarus Salurkan Bantuan 100 Ton Beras di Kalbar

“Beras dari mbak Puan beli dari petani lokal di Kalimantan Barat. Hal ini dilakukan untuk menghidupkan petani lokal dan memperdayakan perekonomian masyarakat lokal,” kata Maria Lestari.

Sementara itu, ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak Herculanus Heriadi menyampaikan, penyaluran bantuan ini merupakan bakti sosial gotong-royong program pembagian beras untuk masyarakat sesuai intruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani selaku Ketua DPR RI.

Baca juga: Masuki Tahun Baru 2022, Lasarus: Optimis Bisa Bangkit

“Pembagian Paket Bantuan dari Mbak Puan Maharani melibatakan Pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting. Kegiatan yang bertajuk pembagian beras untuk rakyat ini salah satu implementasi dari Ideologi Pancasila, dimana salah satu garis perjuangan partai yaitu kerakyatan. Maka PDI Perjuangan harus tampil di depan,” tukasnya.

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.