News  

Maria Lestari Sosialisasi 4 Pilar kepada Para Eksportir Kota Pontianak

Maria Lestari DPR RI
Maria Lestari Sosialisasi 4 Pilar kepada Para Eksportir Kota Pontianak.

SATUNUS.ID, PONTIANAK – Anggota MPR RI, Maria Lestari, S,Pd, melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama dengan para Eksportir Kota Pontianak, Sabtu, 27 November 2021.

“Sebagai salah satu upaya menanamkan jiwa patriotisme sekaligus menanamkan karakter generasi penerus bangsa yang memliki berbudi pekerti luhur,” ujar Maria Lestari saat diwawancara oleh awak media.

Melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, lanjut anggota DPR RI Dapil Kalbar Satu itu, harus terus dilaksanakan dalam upaya penguatan dalam berbangsa dan bernegara.

“Sosialisasi 4 pilar itu wajib. Makanya, harus dilaksanakan secara terus menerus. Bahkan implementasi 4 pilar bersamaan sewajarnya harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, sosialisasi ini menjadi program wajib anggota DPR RI,” lanjut Maria Lestari.

Ia juga menegaskan, keterlibatan para pengusaha dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI yang berasal dari Empat Konsensus Dasar bangsa Indonesia, yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika sangatlah penting.

“Sehingga dalam aktivitas usahanya, para pengusaha selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara, serta terlepas dari moral hazard”.

“Seperti taat membayar pajak, pengembangan usaha berkelanjutan dengan memperhatikan kondisi alam dan lingkungan, serta tak mengabaikan hak-hak pekerja, merupakan sedikit contoh tindakan para pengusaha yang mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila,” ungkap Anggota Komisi IV DPR RI, Maria Lestari.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyampaikan agar para pengusaha eksportir yang memilik jejaring yang kuat dapat mengedepankan produk-produk yang mengedepankan kearifkearifan lokal.

“Dari itu bisa menyerap banyak tenaga kerja dan mendukung juga sektor UMKM, sehingga dapat memberikan kenaikan pada pendapatan asli daerah,” pungkas Maria Lestari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.