News  

Maria Lestari Sosialisasi Empar Pilar kepada Generasi Muda di Kabupaten Landak

Generasi muda punya peran penting pada Bangsa dan Negara ini

Maria Lestari DPR RI
Maria Lestari DPR RI saat menyampaikan materi Sosilisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pendopo Wakil Bupati Landak pada Selasa, 29 Maret 2022, FOTO/istimewa.

SATUNUS.ID, LANDAK – Generasi muda di Kabupaten Landak perlu memahami pentingnya Pancasila sebagai ideologi bangsa dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945 sebagai landasan konstitusi.

Pemahaman yang tepat, diyakini akan menjadikan generasi muda lebih tangguh dari hal-hal dan tindakan yang mengarah pada radikalisme dan tidak mudah terbuai dengan ajakan untuk berpaling dari Pancasila dan UUD 1945.

Pendapat itu disampaikan Anggota MPR RI Maria Lestari dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar di Pendopo Wakil Bupati Landak pada Selasa, 29 Maret 2022.

Baca juga: Maria Lestari Bantu Satu Unit Ambulance ke Klinik St. Elisabeth Kabupaten Landak

Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh muda dari berbagai organisasi kepemudaan di Kabupaten Landak.

Dalam paparannya, Maria Lestari menyampaikan bahwa sejarah Indonesia sudah membuktikan betapa pentingnya peran generasi muda sebagai penentu masa depan bangsa.

Baca juga: Maria Lestari Bagikan Paket Beras dari Ketua DPR RI Puan Maharani Termasuk Pondok Pesantren di Landak

Generasi muda juga hendaknya turut serta mengawal proses demokrasi yang terjadi di Indonesia.

“Sejatinya, kemajuan bangsa ini di masa depan dapat dicapai dengan peran serta generasi muda dalam menentukan siapa pemimpinnya, karena mereka kelak juga akan menggantikannya,” ujar DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu.

Baca juga: Banggar DPR RI Maria Lestari Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Kalbar

Generasi muda, lanjut Maria Lestari, yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional.

“Generasi muda terutama kalangan mahasiswa jangan takut untuk menggapai itu semua,” lanjut Anggota DPR RI Dapil Kalbar Satu.

Baca juga: Upaya Kesejahteraan Petani, Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ke Poktan Mempawah

Lebih lanjut Maria Lestari menekankan jika memahami Pancasila dan UUD 1945 dengan baik maka Generasi muda akan mempunyai nilai-nilai yang luhur tehadap bangsa dan negara.

“Itu merupakan modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras,” ungkapnya.

Baca juga: Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada Mahasiswa STT Ekklesia Pontianak

Setelah menyampaikan Empat Pilar Kebangsaan, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan aspirasi para pemuda tentang apa saja keluhan maupun saran dari pesreta yang hadir.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.