News  

Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada Mahasiswa STT Ekklesia Pontianak

Maria Lestari DPR RI
Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada Mahasiswa STT Ekklesia Pontianak.

SATUNUS.ID, PONTIANAK – Anggota MPR RI Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar bersama mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Ekklesia, Kota Pontianak pada Sabtu 27 November 2021.

Saat Sosialisasi Empat Pilar tersebut, Maria Lestari menyampaikan, pentingnya pemahaman tentang nilai-nilai persatuan yang terkandung didalamnya.

“Tugas kita untuk memahami 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, semua sesuai dalam Pembukaan UUD 1945,” ujar Maria Lestari yang juga Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar Satu itu.

Di era saat ini, kata dia, banyak persoalan yang harus dihadapi oleh generasi muda terkhusus mahasiswa sebagai penyalur aspirasi rakyat.

Dengan itu, lanjut Maria, perlu pemahaman mendalam terhadap nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 dan Persatuan dan kesatuan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tugas mahasiswa adalah menyuarakan aspirasi masyarakat. Selain itu, mahasiswa juga dituntut untuk bisa kritis dan adaptif (menyesuaikan diri, red) dan bisa ikut serta memberikan solusi di setiap persoalan, baik di bidang ekonomi, sosial, kesehatan pendidikan maupun lainnya, ” jelasnya.

Ia berharap agar para mahasiswa juga bisa menjadi generasi yang kreatif dan inovatif dalam memajukan daerah maupun negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.