News  

Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar kepada Petani di Kabupaten Landak

Upaya Sejahterakan Petani di Landak

Maria Lestari PDI Perjuangan
Upaya Sejahterakan Petani, Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar kepada Gapoktan di Landak, Senin sore (04/04/2022),- FOTO/istimewa.

SATUNUS.ID, LANDAK – Maria Lestari, S.Pd Anggota MPR RI sekaligus Anggota Komisi IV DPR RI kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Senakin, Dusun Gundaleng, Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak pada Senin sore, 04 April 2022.

Maria Lestari mengatakan dalam penyampaian materi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan itu bahwa kesejahteraan para petani harus diwujudkan dalam upaya terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Tugas kita untuk memahami yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, semua itu sesuai dalam Pembukaan UUD 1945. Di mana salah satu isinya termaktub untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia,” kata Maria Lestari yang juga DPR RI Fraksi PDI Perjuangan kepada KALBARSATU.ID, Senin (04/04/2022).

Baca juga: Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar: Pertanian Adalah Sektor Krusial Bagi Keberlangsungan Suatu Negara

Berdasarkan hal itu, Maria Lestari juga menegaskan pemerintah harus peduli dan benar-benar memperhatikan serta berpihak kepada para petani.

“Dalam hal ini saya sebagai penampung aspirasi para petani atau masyarakat akan berupaya terus menyampaikan usulan-usulan untuk dibawa kepada ke pemerintah,” ujar Maria Lestari.

Baca juga: Cegah Stunting, Maria Lestari Ajak Masyarakat Sambas Ikut Gemarikan

Politisi PDI Perjuangan ini menilai, bahwa pemerintah harus benar-benar memperhatikan dan berpihak kepada para petani.

“Pemerintah harus memastikan produksi pangan terus ditingkatkan untuk mendukung pemulihan ekonomi, antara lain dengan membangun sarana prasarana pertanian, modernisasi alat pertanian, memperkuat korporasi petani dan distribusi pangan, serta memperhatikan ketersediaan pupuk, subsidi dan nilai tukar petani yang tepat,” lanjut Maria Lestari.

Baca juga: Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar kepada Generasi Muda di Kabupaten Landak

Legislator cantik itu juga berharap agar berbagai program aspirasi yang disampaikan para petani, serta mesin-mesin pertanian yang dibantu oleh Kementrian Pertanian RI selama ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Upaya itu akan terus saya lakukan untuk para petani agar semakin produktif dan selalu mengawal program pertanian,” tutupnya.

Baca juga: Maria Lestari Bantu Satu Unit Ambulance ke Klinik St. Elisabeth Kabupaten Landak

 

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.