News  

Maria Lestari Tekankan Semangat Gotong Royong saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Pancaroba

Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya

Maria Lestari PDI Perjuangan
Novia Kurniawati sebagai narasumber saat memyampaikan materi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI oleh Maria Lestari Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan di Desa Pancaroba, Kec. Sungai Ambawang Kab. Kubu Raya pada Sabtu (11/06/2022),- FOTO/Han.

SATUNUS, KUBU RAYA – Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan mengajak warga untuk tetap menjaga semangat gotong royong di lingkungan sekitar. Hal itu disampaikan saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Pancaroba, Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya pada Sabtu,11 Juni 2022.

“Adapun Empat Pilar MPR RI itu adalah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang mengandung banyak nilai, itu harus kita jaga dan melestarikan sebagai warga yang berbangsa dan bernegara,” kata Maria Lestari yang juga Anggota Komisi IV DPR RI.

Maria Lestari juga menegaskan bahwa Empat Pilar MPR RI itu banyak mengatur berbagai unsur.

Baca juga: Meriahkan Festival Kopi Tanah Air di GBK, Maria Lestari: Semoga Kopi Kalbar Cita Rasanya Mampu Bersaing di Nasional

Baca juga: Cegah Stunting, Maria Lestari Ajak Masyarakat Sambas Ikut Gemarikan

“Diantaranya sila pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa yang mengatur hubungan manusia dengan Tuhan-nya. Tapi ada juga yang mengatur hubungan sesama manusia yang termaktub dalam sila kedua Pancasila,” jelas Maria Lestari DPR RI Dapil Kalbar Satu itu.

Lebih lanjut Maria Lestari menekankan, selayaknya sebagai manusia untuk menjaga nilai-nilai yang disemarakkan oleh pendahulunya yaitu gotong royong.

Baca juga: Ramadhan Berbagi: Maria Lestari Salurkan Bantuan dari Mbak Puan Maharani di Desa Pancaroba

“Yang harus dilestarikan oleh kita sesama manusia untuk membangun semangat gotong royong dengan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama di sekitar lingkungan kita,” ungkap Maria Lestari.

Legislator perempuan itu juga meyakini dalam semangat gotong royong antar manusia semakin tinggi, maka bisa melewati masa-masa sulit saat dibutuhkan antar sesama.

Baca juga: Bulan Ramadhan, Maria Lestari Salurkan Bantuan Beras dari Puan Maharani untuk Warga Kubu Raya

Baca juga: Maria Lestari Bantu Satu Unit Ambulance ke Klinik St. Elisabeth Kabupaten Landak

“Jika kita tahu ada tetangga atau masyarakat sekitar butuh bantuan maka kita harus mau menolong sesuai kemampuannya dan kita tidak boleh acuh,” pungkas Maria Lestari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.