News  

Rawat Tradisi Keilmuan Khas NU, IKAPPASPON Gelar Ngaji Kitab dan Silaturrahim

IKAPPASPON NU
Kegiatan Rutinan Ngaji Kitab dan Silaturrahim yang digelar oleh IKAPPASPON di kediaman saudara Sudi Gafari alamat Jl. Selat Sumba Pontianak Utara, Kota Pontianak. Selasa, 15 Februari 2022.

SATUNUS.ID, PONTIANAK – Dalam rangka memperkuat tradisi keilmuan khas Nahdlatul Ulama (NU) dan silaturrahim antar generasi Ikatan Alumni Pondok Pesantren Assirojiyah Pontianak (IKAPPASPON) menggelar Rutinan Ngaji Kitab dua kali dalam sebulan.

Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU Kota Pontianak Aminullah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Rutinan Ngaji Kitab dan silayurrahim antar alumni tersebut.

Baca juga: MWC NU Pontianak Utara: Ribuan Jamaah Hadiri Selamatan Pangkalan Speed dan Haul Gus Dur Bersama RKH Fahrillah Syaichal

“Tradisi Ngaji Kitab yang dilakukan oleh alumni Pondok Pesantren salah satunya IKAPPASPON merupakan tradisi dan ciri khas yang dimiliki oleh Nahdlatul Ulama,” ujarnya, Selasa (15/02/2022).

Selain Ngaji Kitab, ada juga tradisi merawat silaturahim antar generasi untuk mengembangkan keilmuan khas NU itu sendiri.

Baca juga: Lihat Progres Rusun UNU Kalbar, Lasarus Harap Dapat Tingkatkan Kualitas SDM

“Dalam ber-NU sendiri silaturrahim merupakan tradisi yang harus dirawat untuk saling menjaga hubungan antar manusia atau yang biasa kita sebut Ukhuwah Bashoriyah,” ungkapnya.

Adapun salah satu Rutinan Ngaji Kitab yang digelar IKAPPASPON yaitu An Nasoihud Diniyah karangan dari Sayyid Abdullah bin Alawi Al Haddad dan ada beberapa kitab lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.