News  

Rektor Baru IKIP PGRI Pontianak Firdaus Sebut Akan Melanjutkan Program yang Lama

Pelantikan Rektor IKIP PGRI Pontianak periode 2022-2026

Rektor IKIP PGRI Pontianak
Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Rektor IKIP PGRI Pontianak periode 2022-2026 di Qubu Resort, Rabu, (24/05/2022),- FOTO/istimewa.

SATUNUS.ID, PONTIANAK – Pelantikan Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak masa jabatan 2022-2026 yang dihadiri oleh para dosen, mahasiswa dan pejabat setempat sekaligus serah terima jabatan di Qubu Resort, Kubu Raya pada Selasa, 24 Mei 2022.

Muhammad Firdaus Rektor IKIP PGRI Pontianak yang dilantik itu masuk di usia ke 40 tahun dan masuk nominasi Rektor termuda di Kalimantan Barat (Kalbar) bahkan masuk di tingkat Nasional.

“Sebagai Rektor baru saya akan melanjutkan program Rektor lama yang memang programnya itu ada beberapa yang belum selesai dan saya akan melanjutkan program tersebut termasuk juga program lama yaitu pengajuan Program Studi Pascasarjana,” kata Firdaus.

Baca juga: Syarif Pernah Masuk Dunia Forex, Saat Ini Jabat Rektor IAIN Pontianak

Selain itu, Firdaus juga akan fokus untuk mengajukan program studi yang menjadi kebutuhan di era modern dan sesuai dengan keinginan pemerintah melalui Kemendikbud.

Baca juga: Yayasan Alumni dan Santri RU Dua Kalbar Gelar Haul KH Qosim Bukhori Malang

“Program – Program itu diusulkan sesuai dengan zaman, dan juga di IKIP tidak ada Program Studi Guru SMK dan kita akan kejar target untuk mengejar Program tersebut,” ungkapnya.

Baca juga: Rektor IAIN Pontianak Syarif Paparkan Program dan Capaian Kampus Selama Empat Tahun

Bahkan, lanjut Firdaus, akan membantu pemerintah dan apa yang sudah diintruksikan oleh pemerintan provinsi.

Baca juga: Ginanjar Sya’ban Sebut Jejak Penyebaran Islam di Kalbar Perlu Dijadikan Manakib

“Seperti intruksi Gubernur Kalbar supaya tidak ada kekosongan guru-guru yang ada di Kalimantan Barat, dan kita memliki target untuk menjadi Universitas,” pungkas Firdaus yang baru dilantik menjadi Rektor IKIP PGRI Pontianak itu.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.