News  

Sosialisasi Empat Pilar ke Petani, Maria Lestari: Pertanian Adalah Sektor Strategis Suatu Negara

Petani yang hadir dari Kubu Raya

Maria Lestari PDIP
Maria Lestari saat menyampaikan materi Sosialisasi Empat Pilar kepada Petani Kubu Raya di Hotel Golden Tulip Kota Pontianak, Kamis (14/04/2022).

KALBAR SATU ID, PONTIANAK – Dalam upaya memperkuat nilai-nilai kebangsaan untuk para petani Kecamatan Sungai Raya dan Sungai Ambawang di Kubu Raya Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan pada Kamis 14 April 2022.

Anggota Komisi IV DPR RI itu menyampaikan bahwa kita sebaga warga negara Indonesia harus memahami Empat Pilar Kebangsaan.

“Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan pilar-pilar dalam berbangsa dan bernegara,” ujar Maria Lestari dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Golden Tulip, Kota Pontianak, Kamis (14/04/2022).

Baca juga: Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar kepada Generasi Muda di Kabupaten Landak

Legislator cantik itu juga menegaskan tak hanya pertanian saja yang ditanam, tapi isi di dalam negara ini perlu ditananamkan jiwa-jiwa nasiolisme.

“Sosialisasi ini sebagai salah satu upaya menanamkan jiwa patriotisme sekaligus menanamkan karakter untuk mencintai dan merawat NKRI ini,” ujar Maria Lestari DPR RI Dapil Kalbar Satu itu.

Baca juga: Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar kepada Petani di Kabupaten Landak

Implementasi Empat Pilar Kebangsaan ini perlu bersama-sama dan harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu juga menegaskan, keterlibatan para petani dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang berasal dari Empat Konsensus Dasar bangsa Indonesia.

Baca juga: Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar: Pertanian Adalah Sektor Krusial Bagi Keberlangsungan Suatu Negara

“Sangat penting untuk dimengerti oleh para petani, karena di bidang pertanian merupakan sektor strategis negara dalam ketahanan pangan dan keberlangsungan suatu negara,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.