News  

Sosialisasi Empat Pilar, Maria Lestari: Petani Adalah Pahlawan Ketahanan Pangan Negara

Bersama Gapoktan Kubu Raya

Maria Lestari PDI Perjuangan
Maria Lestari saat menyampaikan materi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsangaan kepada Gapoktan Kubu Raya di Hotel Golden Tulip, Pontianak, Jumat (12/08/2022),- FOTO/istimewa.

SATUNUS.ID, PONTIANAK – Anggota DPR RI Maria Lestari, S.Pd., MH, melakukan Sosialisasi 4 (empat) Pilar Kebangsaan kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kabupaten Kubu Raya di Hotel Golden Tulip, Pontianak, Jumat (12/08/2022).

Maria Lestari menekankan bahwa kesejahteraan petani harus diwujudkan untuk mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Selaku Anggota DPR RI, saya selalu mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Supaya kita bisa memahami isi kandungan itu yang termaktub Mewujudukan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” kata Maria Lestari saat menyampaikan materi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsangaan.

Baca juga: Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ke Kader dan Fraksi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak

Baca juga: Gapoktan di Singkawang Terima Bantuan Pupuk Cair dari Maria Lestari

Legislator Cantik Dapil Kalbar Satu itu juga menyampaikan, dirinya yang merupakan anggota Komisi IV DPR RI selalu memperjuangkan hak-hak para petani.

“Saya berada di komisi yang membidangi salah satunya pertanian, sehingga selalu mengupayakan bagimana para petani bisa sejahtera. Karena petani merupakan pahlawan negara di bidang ketahanan pangan,” jelas Maria Lestari.

Baca juga: Bantu Pupuk Organik ke Petani di Landak, Maria Lestari: Bisa Mengurangi Degradasi Lahan Pertanian

Baca juga: Dukung Layanan Kemanusiaan, Maria Lestari Bantu Satu Mobil Ambulance ke Desa Kayu Ara Kabupaten Landak

Selain itu, DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu menjelaskan, untuk mencapai kesejahteraan petani juga perlu adanya gotong royong antar sesama.

“Maka dari itu, tidak bisa hanya kerja-kerja pemerintah saja, melainkan kekuatan dan kerja sama gotong royong antar sesama sangat dibutuhkan untuk mewujudkan kesejahteraan itu sendiri,” pungkas Maria Lestari.