News  

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMP Pancasila Laksanakan Visitasi Akreditas Dengan BAN-SM

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMP Pancasila Laksanakan Visitasi Akreditas Dengan BAN-SM
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMP Pancasila Laksanakan Visitasi Akreditas Dengan BAN-SM. Foto/ISTIMEWA.

SATUNUS.ID, KUBU RAYA– Sebagai bentuk meningkatkan kualitas pendidikan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pancasila Kabupaten Kubu Raya menjalani Visitasi Akreditasi pada tanggal 9-10 Agustus 2022 di sekolah setempat.

Visitasi Akreditasi itu dilakukan dengan BAN-S/M (Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah) Provinsi Kalimantan Barat dan dihadiri oleh Satoto Wibowo dan Sa’roni, S. Ag, sebagai Assesor malalui daring Via Zoom Meeting.

Baca juga: MWC NU Pontianak Kota Gelar Santunan Anak Yatim dalam Tajuk Bahagia Muharram Indahnya Berbagi

“SMP Pancasila menjadi sekolah pertama yang dijadwalkan mengikuti Visitasi Akreditasi yang dilaksanakan BAN S/M setelah sebelumnya diinfokan akan diselenggarakan secara serentak di Provinsi Kalimantan Barat.” ujar Zainul Mustafid, Kepala Sekolah SMP Pancasila saat di wawancara pada Rabu (10/08/22).

Baca juga: Maju Sebagai Calon Ketua PWNU Kalbar, Syarif Sowan dan Mohon Doa Restu ke Gus Mus

Ia menambahkan, dalam proses akreditasi tersebut sekolah bekerjasama dengan guru dan staf lainnya untuk mengatur sekaligus mempersiapkan data termasuk dokumen-dokumen sekolah seperti RPP, Silabus, dan dokumen penting lainnya.

Baca juga: Hadapi Perubahan Iklim, BWS Kalimantan I Gelar Konsolidasi Stakeholder se-Kalbar

“Fungsi akreditasi sekolah ini sangat penting untuk menaikkan legalitas. Oleh karena itu kami melibatkan seluruh yang bersangkutan termasuk guru-guru untuk bersama-sama memperbaiki mutu sekolah lebih tertata, teratur baik dari administrasi dan kebijakan lainnya,” jelas Mustafid.

Baca juga: Repdem Siap Bantu PDI Perjuangan Raih 12 Kursi DPRD Kubu Raya di Pemilu 2024

Selanjutnya Kepala Sekolah SMP Pancasila, Zainal Mustafid, S. P.d, mengatakan, dengan adanya Visitasi Akreditasi ini memang sangat penting untuk mengetahui kelayakan dan kebijakan sesuai dengan standar Nasional saat ini.

Baca juga: Syarif Pernah Masuk Dunia Forex, Saat Ini Jabat Rektor IAIN Pontianak

“setelah proses Visitasi Akreditasi sekolah ini di harapkan dapat membantu proses belajar mengajar semakin membaik terlebih lagi dalam hal sarana dan prasarananya,” tutupnya.