News  

Upaya Kesejahteraan Petani, Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ke Poktan Mempawah

Maria Lestari
Upaya Kesejahteraan Petani, Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ke Poktan Mempawah.

SATUNUS.ID, MEMPAWAH – Anggota MPR RI sekaligus Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai PDI Perjuangan Dapil Kalbar I Maria Lestari, S.Pd, menekankan bahwa kesejahteraan para petani harus diwujudkan dalam upaya terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Tugas kita untuk memahami 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, semua sesuai dalam Pembukaan UUD 1945, dimana salah satu isinya tercantum mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia,” ujarnya.

“Berdasarkan hal itu, maka kehidupan para petani harus lebih sejahtera. Pemerintah harus peduli dan benar-benar memperhatikan serta berpihak kepada para petani,” timpal Maria Lestari.

Sebagaimana hal tersebut ia sampaikan dalam acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar di Hotel Golden Tulip Pontianak Kalbar, Sabtu 27 November 2021

Dalam acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut dihadiri oleh para kelompok tani yang berdomisili di Kabupaten Mempawah.

Politisi PDI Perjuangan ini menilai, bahwa pemerintah harus benar-benar memperhatikan dan berpihak kepada para petani. Hal tersebut, lantaran, pertanian merupakan sektor krusial bagi kelangsungan hidup suatu negara, terlebih kata dia, di saat pandemi COVID-19 yang tidak kunjung usai ini.

“Pemerintah harus memastikan produksi pangan terus ditingkatkan untuk mendukung pemulihan ekonomi, antara lain dengan membangun sarana prasarana pertanian, modernisasi alat pertanian, memperkuat korporasi petani dan distribusi pangan, serta memperhatikan ketersediaan pupuk, subsidi dan nilai tukar petani yang tepat,” kata Maria Lestari.

Maria berharap agar berbagai program aspirasi yang disampaikan para petani, serta mesin-mesin pertanian yang dibantu oleh Kementrian Pertanian RI pada tahun Anggaran 2021 ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Sehingga para petani semakin produktif dan berjanji akan terus mengawal program pro-pertanian,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.