News  

Wilmar Buat Pasar Murah Minyak Goreng di Tiga Kecamatan Kubu Raya

Pemda Kubu Raya Adakan Pasar Minyak Goreng Harga Murah di Kecamatan Sungai Raya
Pemda Kubu Raya Adakan Pasar Minyak Goreng Harga Murah di Kecamatan Sungai Raya

SATUNUS – PT Wilmar melalui anak usahanya CV Mitra Diora mengadakan pasar murah minyak goreng curah di Kecamatan Sungai Raya Desa Arang Limbung, Kubu Raya, Sabtu (16/04/2022) pagi.

Tak hanya di Sungai Raya, pasar murah minyak Goreng tersebut juga dilaksanakan di tiga Kecamatan, dua diantaranya ialah Kecamatan Sungai Ambawang dan Sungai Kakap.

“Wilmar Kerjasama dgn Distributor Minyak Curah (CV. Mitra Diora) untuk Kegiatan Operasi Pasar Minyak Curah Pemda Kab Kubu Raya,” katanya melalui keterangan tertulis dari humas, Selasa.

Lebih lanjut itu, dalam keterangannya, hal itu sesuai surat dari Bupati Kubu Raya sebelumnya kepada Wilmar Cahaya Indonesia (WICA) selaku Produsen Minyak Goreng di wilayah kalbar untuk dapat membantu mengatasi kelangkaan minyak curah di tingkat distributor, agen dan pengecer pada wilayah sekitar Kab Kubu Raya.

Baca juga: Ubah Logo Partai, Kader PDI Perjuangan Laporkan Akun Facebook Aan Kubu Raya

Oleh karena itu, selanjutnya WICA bersama CV Mitra Diora (Distributor Minyak Curah) memberikan supply kepada masyarakat yang langsung difasilitasi oleh Disperindag Kabupaten Kubu Raya sebanyak 22.500 Liter (7.500 Liter atau 1 tangki per Kecamatan) yang ditujukan untuk 3 kecamatan (Sui Raya, Sui Ambawang dan Sui Kakap).

“Minyak Goreng Curah merupakan minyak goreng bersubsidi yang ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan UKM dengan harga 14.000/Liter atau 15.500/Kg,” sebutnya.

Baca juga: Nonton Streaming RB Salzburg vs Bayern München di Link Live TV Online Liga Champions

Pelaksanaan supply minyak goreng curah kepada masyarakat dan UKM dihadiri oleh Bupati Muda Mahendrawan, SH, Ibu Kompol Shandy Wakapolres Kubu Raya, Bpk Mayor Inf Alamsyah Kodim Pontianak, dan Bpk Kapten Tri Yuliantoro Danrami Sui Raya.

Adapun untuk pembelian minyak goreng curah ini diberi ketentuan maksimal pembelian sebanyak 5 Liter dengan harga Rp. 70.000,-. Kemudian untuk syaratnya yaitu membawa fotocopy KTP dan Nomor HP pembeli sebagai dokumen syarat pembelian subsidi.

“Antusias msyarakat pembeli sangat baik walaupun pelaksaan pada saat bulan ramadhan karena harga jual minyak yang lebih terjangkau,” terangnya.

Selanjutnya kegiatan migor curah dilakukan di Kantor Camat Sui Ambawang pada tgl 20 April 2022 di Kantor Camat Sui Ambawang serta tanggal 23 April 2022 di Kantor Camat Sui Kakap.

Dengan adanya pelaksanaan kerjasama awal ini pemerintah Daerah Kubu Raya melalui Bupati sangat berharap ada kegiatan lanjutan untuk memaksimalkan distribusi minyak curah untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan UKM di kecamatan lain di Kubu Raya.

Adapun total supply minyak Goreng murah mencapai 22,5 ton untuk 3 kecamatan diantaranya Sui Raya, Sui Ambawang dan Sui Kakap.

Sebagai informasi bahwa pemerintah Desa Sosok Kecamatan Tayan Hulu Kab Sanggau juga telah bekerjasama dengan Wilmar Cahaya Indonesia (WICA) untuk melakukan supply minyak goreng curah bersubsidi untuk masyarakat dan UKM yang dilaksanakan pada hari Jumat tgl 22 April 2022 di Terminal Bus Batang Tarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.